Tuesday, August 31, 2010

Catatan Kebelakang

Cukup banyak hal terjadi dalam kehidupan manusia entah itu kebahagiaan, kesedihan, kemarahan, kepahitan, dan lainnya. Banyak tempat didatangi setiap harinya, banyak rasa yang dirasa setiap harinya, tentu banyak orang yang akan ditemui setiap harinya juga, dan banyak kata terukir setiap hari.

Membuat catatan singkat tidak lebih buruk dibanding melupakan semua momment. Hari-hari terasa biasa dan tidak semenarik dulu menurut saya.  Tuntutan perkuliahan sudah jelas tidak boleh lepas dari status seorang mahasiswa. Bertemua orang-orang baru lebih menarik untuk dikisahkan bagi saya.

Pernas ISMKMI (Jogjakarta) dan KONAS PAMI (Bandung) mengantarkan saya pada pertemuan dengan teman-teman dari penjuru tanah air yang berbeda, mulai dari gugusan pulau Sumatra hingga si pulau berbentuk burung Papua, jelas sebagai kesenangan tersendiri bagi saya mempunyai kenalan hingga menasional.


Kesenangan mendapatkan kenalan tidak membuat saya lupa pada amarah, rasa paling dalam yang tidak dapat ditolak, saya manusia tentu punya amarah. Namun saya mendapatkan pesan bagaimana kita bisa meluapkan amarah hanya saat itu dan tidak membawanya dihari lain atau biasa kita sebut sebagai dendam, juga untuk membiarkan orang lain meluapkan amarahnya sebisanya hingga ia merasa tenang, salah satunya bagaimana mengampuni tanpa meningat melainkan mengampuni dan melupakan sepenuhnya walau sesakit apapun rasanya. Banyak pelajaran yang saya temui baik dari TV, Buku, Kotbah, Ceramah, dan Cerita. Pelajaran tentang lebih indah jika mengerti, memahami, memberi, menjadi penghibur, menjadi sumber tawa, dan memberi hidup untuk sesama, keluarga, lingkungan dan Tuhan juga saya dapatkan. Setidaknya ini awal sebuah proses keteladanan seorang manusia biasa yang tidak luput dari dosa dan hina, karena saya yakin hanya orang bersih dan suci yang boleh melemapr "batu" kepada orang berdosa dan orang itu tidak ada didunia ini.

Golden Ways sempat mengajarkan bagaimana itu sabar, baik untuk mencapai kesuksesan Finansial, Jasmani, dan Rohani. Sabar itu tidak mudah tapi indah ketika kita mampu. Yang jelas sabar itu menunjukkan kemampuan kita tanpa teburu-buru untuk dilihat orang lain. So I Will Try...

Quote Kesabaran : 

Bukanlah kesabaran jika ada batasnya dan bukanlah keikhlasan jika masih terbelenggu sakit hati. Kesabaran bukanlah hanya berdiam diri, orang yang berkata sabar tanpa melakukan apapun berarti sedang menunggu kehancuran diri.


Kesabaran seseorang dapat terlihat dari apa yang seseorang katakan dan lakukan saat kesempitan menghimpitnya.

Bersabarlah saat menghadapi orang lain, karena tanpa kita sadari, kitapun telah banyak menuntut kesabaran dari orang lain.
.
Serangkai kata Untuk Mendamaikan hati.
Bila Kamu Baik Hati, Bisa Saja Orang Lain Menuduhmu Punya Pamrih; Tapi Bagaimanapun, Berbaik Hatilah
Bila Kamu Jujur dan Terbuka, Mungkin Saja Orang Lain akan Menipumu; Tapi Bagaimanapun, Jujur dan Terbukalah
Bila Kamu Mendapatkan Ketenangan dan Kebahagiaan, Mungkin Saja Orang Lain Jadi Iri; Tapi Bagaimanapun, Berbahagialah
Pada Akhirnya Kamu akan tahu Bahwa ini adalah Urusan Antara Kamu dan Tuhanmu, Bukan Kamu dan Tuhanmu dengan harus diindera oleh Manusia apalagi Urusan Antara Kamu dan Manusia, Bukan.

Lakukan yang terbaik dalam Hidupmu, lakukan saja tanpa berpikir itu akan menjadi bumerang untukmu, karena jika itu baik, maka itu baik untuk sekitarmu.

2 comments:

  1. "Bukanlah kesabaran jika ada batasnya dan bukanlah keikhlasan jika masih terbelenggu sakit hati. Kesabaran bukanlah hanya berdiam diri, orang yang berkata sabar tanpa melakukan apapun berarti sedang menunggu kehancuran diri."

    wah bagus ni suka.. tapi yang namanya sabar emang butuh latian biar biasa :D

    ReplyDelete
  2. This country needs some self esteem therapy. It’s the only method I can describe it - throughout me, the exterior trapping seem like overcompensating. You’d prefer to sit the country lower, and inform them when they attempted less hard, we’d like them more - especially if they might just accept themselves as themselves and prevent trying to use this type of false a feeling of bravado.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar.
Mari kita bertukar Link.
Kunjungi http://5setia.blogspot.com/2007/07/temen-kuw.html untuk LINK EXCHANGE