Sunday, August 10, 2008

63rd Indonesia Aniversarry

Basi kalau aku tulis jika 63 tahun Indonesia ,Indonesia belum merdeka karena masih di jajah oleh bangsa sendiri...(kalimat jaman bahela nih)...

Tapi kali ini yang akan saya bahas adalah,,, Indonesia yang belum dihargai... oleh siapa????
mungkin saja negara tetangga,, (bisa jadi kan Indonesia dicap sebgai negara teroris,, berkali-kali konflik dengan Malaysia *pif),, yup Malaysia, mungkin bisa aku katakan kalau Malaysia adalah rival terbesar Indonesia ,, hampir semua budaya Indonesia akan menjadi budaya mereka,, (batik, wayang, angklung, kebaya, reog ponorogo, etc (kalo kurang maap ga hapal)), selain budaya ada juga masalh sosial,, (penganiayaan TKI hal konkritnya), juga masalah politik,, (yup pulau-pulau terluar yang diklaim adalah miliknya (Malaysia)).
Tapi saya tidak membahas Indonesia yang tidak dihargai Negara tetangga,,, tapi kita warga negaranya (Indonesia) sendiri,,, MENGAPA???????

Karena hampir semua warga Indonesia selalu memanggil Indonesia dengan kata ENDONESIA bukan INDONESIA,, (jujur aku ngga loh),, waktu SMA dulu ya SMP,SD juga lah,,, tapi SMA mata aku terbuka mengenai Indonesia,,, lanjut... jadi waktu SMA dulu aku sering gondok kalu lagi upacara... abisnya nyanyi INDONESIA RAYA pake E...ENDONESIA... (kamu bukan denias yang belum kenal huruf fren),, bikin malu aja,,,jadi aku mulai mebuka mata teman" aku,,, untungnya aja pelajaran Bahasa Indoneisa kami disuruh membuat pidato,,, pertama sih mau ngangkat pergaluan bebas (tapi basi),,, pikir 2x yup dapat... tema ku adalah penggunaan E pada kata INDONESIA,,,, gatau sih mereka denger dengan hati,, atau denger dengan "cuma telinga" sambil mulut yang terbuka kayak ikan koki..... ya moga aja dengar dengan hati....stop masa SMA
jadi kali ini aku pengen kalian yang baca tau kalau selama ini hal kecil itu sebenarnya sama saja dengan tidak menghargai negara kita sendiri ..huhu,,,padahal tau ga kalau orang luar "nyebut" INDONESIA ya tetep INDONESIA,, bukan ENDONESIA,, eh kok kita nyebuatnya ENDONESIA,,,, kalo orang tua" yang ngomong sih wajar (walaupun seharusnya tidak) karena emang mereka udah biasa ngomong gitu di eranya sana ,tapi kalo kita" anak muda yang ngomong gitu,,, widihhhhhh... padahal sumpah pemuda menyebutkan berbangsa, bertanah air, berbahasa (maap kalo terbalik") satu INDONESIA kan buakan berbangsa,bertanah air, berbahasa satu ENDONESIA.....nah,, ini adalah suatu tidakan pelanggaran janji para pemuda/i,,, betulkan???
belum lagi ada tindakan tindakan tidak menghargai dengan cara ,, ilegal logging (tau ngga INDONESIA kabarnya adalah negara yang hutannya paling cepat berkurang 1jt/hektar setiap tahun),,, penjualan manusia (ibu dan anak), negara termacet di dunia,, negara terkorupsi setelah India (bahkan mantan presiden kita diperingkat pertama),,...(duh aku kok taunya yang negatifnya aja ya, tidak kok aku tau prestasi lainnya),, walau banyak negatifnya tapi kita wajib mengacungkan jempol untuk prestasi Indonesia yang bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan prjanjian mengatasi global warming di bali,, bahkan kabarnya bali menjadi tempat penyelenggaraan seminar NOBEL loh...trus Indonesia (pelajarnya) berhasil menjuarai olimpiade sains internasional,,, mendapat medali emas dari fisika....jangan lupa masuk nominasi new7wonders vote Indonesia(http://www.new7wonders.com/),, walau borobudur buakn lagi 7 keajaiban dunia 2008 kini saatnya Indonesia berubah..... buat Indonesianya,, tapi kita BERUBAH UNTUK MERUBAH INDONESIA ,, caranya???? (pikir aja visi setiap orang beda dan tdk bisa dipaksakan).. tunjukan pada dunia... INDONESIA BISA



(sori kalau ada penulisan yang salah maklum nulisnya malam pas ngantuk)

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar.
Mari kita bertukar Link.
Kunjungi http://5setia.blogspot.com/2007/07/temen-kuw.html untuk LINK EXCHANGE