Sunday, August 10, 2008

THE FIRST MEDAL

Menurut Kantor Berita Xinhua, medali emas pertama Olimpiade ke-29 pagi hari ini dihasilkan di Gedung Olahraga Menembak Beijing. Petembak Ceko, pemenang medali perunggu Olimpiade Athena Katerina Emmons berhasil meraih medali emas dengan prestasi 503.5 poin yang memecahkan rekor Olimpiade. Petembak Tiongkok Du Li sebagai juara pertama keluar sebagai pemenang ke-5.

Setelah gagal memenuhi harapan meraih emas pertama Olimpiade di cabang menembak, China akhirnya mendulang emas pertamanya di cabang angkat besi. Chen Xiexia menjadi atlet peraih emas pertama Negeri Panda di nomor 48 kg putri di Beijing University of Aeronautics and Astronautics (BUAA) Gymnasium, Sabtu (9/8).

Chen yang meraih medali emas pada kejuaraan dunia 2008 tampil mengesankan di kejuaraan tersebut. Atlet berusia 25 tahun itu berhasil mengangkat beban seberat 212 kg, di antaranya snatch 95 kg dan jerk 117 kg.
Medali perak nomor ini direbut oleh atlet Turki, Sibel Ozkan dengan total angkatan 199 kg. Adapun perunggu menjadi milik atlet Taiwan, Chen Wei-Ling dengan total beban 196 kg.

Walapun Indonesia belum mengoleksi emas pada hari pertama perhelatan akbar ini kita cukup terpuaskan dengan hasil kerja keras Maria Kristin yang berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Jerman, Julianne Schenk, pada pertandingan pertama bulutangkis ini,,, dan hasil dari itu Maria masuk dalam babak 32 besar.

CAHYO TERUS MARIA,,,,, (my favorite badminton player nih, selain firdasari dan soni dwi)

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar.
Mari kita bertukar Link.
Kunjungi http://5setia.blogspot.com/2007/07/temen-kuw.html untuk LINK EXCHANGE